Resmi: Gohan Beast, Nama Form Baru Son Gohan di Dragon Ball Super: Super Hero

Dikonfirmasi langsung oleh Akira Toriyama selaku kreator Dragon Ball, form terbaru Son Gohan di Dragon Ball Super: Super Hero diberi nama Gohan Beast

Dragon Ball – Film terbaru dari series Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball Super: Super Hero yang baru saja tayang pada 11 Juni 2022 lalu di Jepang dan telah direncanakan akan dilanjutkan dengan penayangan di sejumlah negara lain setelahnya, Dragon Ball Super: Super Hero disebut-sebut akan menghadirkan suguhan cerita yang akan cukup menyenangkan untuk diikuti bagi para penggemar, khususnya bagi para penggemar karakter Son Gohan serta Piccolo dalam series Dragon Ball.

Son Gohan
Son Gohan (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Diarahkan dan diawasi langsung oleh Akira Toriyama, selaku pencipta cerita Dragon Ball yang menjadi salah satu series manga dan anime terpopuler sepanjang masa hingga saat ini. Jalan cerita dari film kedua dalam seri Dragon Ball Super ini akan menjadikan tokoh Son Gohan dan Piccolo sebagai tokoh utama dalam cerita. Jika dalam film sebelumnya yang berjudul Dragon Ball Super: Broly, menghadirkan beberapa karakter lawas yang keberadaannya sempat dipertanyakan antara canon atau non-canon dalam cerita utama, seperti Bardock ataupun Broly ke dalam alur utama cerita semesta Dragon Ball.

Kini fokus cerita dalam Dragon Ball Super: Super Hero, akan memfokuskan cerita pada dua karakter lama yang sempat “diabaikan” dalam series Dragon Ball. Baik Gohan yang merupakan anak dari Goku ataupun Piccolo yang awalnya ditampilkan sebagai salah satu villain utama dalam Saga-saga cerita awal Dragon Ball yang kemudian menjadi salah satu kolega Goku dalam melindungi Bumi, keduanya awalnya dikisahkan sebagai karakter kuat serta potensial dalam cerita. Namun, porsi tampil dan sumbangsih keduanya dalam alur cerita semakin berkurang hingga tingkat kekuatan dari keduanya yang terlihat semakin tertinggal jauh dari tokoh utama Dragon Ball, Son Goku serta rival abadinya Vegeta.

Spoiler Alert!

Gohan Mendapatkan Form Baru serta Peningkatan Kekuatan

Son Gohan dalam form Gohan Beast
Son Gohan dalam form Gohan Beast (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Berdasarkan spoiler resmi serta bocoran cerita yang telah beredar dalam Dragon Ball Super: Super Hero, nantinya selain menjadikan Gohan serta Piccolo sebagai pusat jalannya cerita. Keduanya juga disebutkan akan mendapatkan wujud perubahan berupa form baru serta peningkatan kekuatan seiring berjalannya cerita. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Akira Toriyama beberapa waktu lalu yang telah menyiapkan film kedua dalam seri Dragon Ball Super tersebut sebagai panggung bagi kedua tokoh anggota Z-Fighters tersebut untuk mengembangkan potensinya. Di mana keduanya seperti yang telah disebutkan sebelumnya, merupakan dua tokoh dengan kekuatan dan potensi untuk menjadi petarung yang setara bahkan bisa melebihi kekuatan Goku, khususnya bagi Gohan.

Son Gohan atau Gohan adalah anak dari Goku yang awalnya disiapkan sebagai pengganti tokoh utama series Dragon Ball. Jadi wajar saja jika di awal cerita, karakter Gohan yang merupakan setengah Manusia-Saiyan disebut dapat melebihi potensi dari petarung Saiyan berdarah murni seperti, Goku dan Vegeta. Selain itu sebagai karakter, Gohan juga cukup disukai oleh penggemar Dragon Ball. Namun, pengembangan karakter Gohan dalam alur cerita Dragon Ball malah terkesan stagnan dan semakin tertinggal dari Goku.

Padahal karakter Gohan dalam penampilan-penampilan awalnya dalam cerita mampu melebihi kekuatan ayahnya sendiri dan sempat menjadi tokoh yang menghabisi musuh utama dalam Saga cerita. Bahkan, Gohan adalah yang pertama ditampilkan mencapai form Super Saiyan 2 serta memiliki form khususnya sendiri bernama Ultimate Gohan (Mystic Gohan) setelah berhasil membuka potensi penuh dalam dirinya.

Dalam Dragon Ball Super: Super Hero, Gohan disebut akan mendapat form baru bernama Gohan Beast (Final Gohan) yang diasumsikan memiliki tingkat kekuatan yang setara bahkan menandingi kekuatan terkini dari Goku dalam seri Dragon Ball Super.

Penampilan Son Gohan dalam Form Gohan Beast

Son Gohan dalam form Gohan Beast
Son Gohan dalam form Gohan Beast (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Berdasarkan bocoran dalam trailer promosi terakhir dari Dragon Ball Super: Super Hero serta pemberitahuan dari website resmi filmnya, telah diperlihatkan perubahan penampilan dari Son Gohan dalam wujud terbarunya. Bersamaan dengan bocoran-bocoran tersebut, juga dikonfirmasi jika nama dari form tersebut adalah Gohan Beast.

Penamaan ini diberikan oleh Akira Toriyama berdasarkan karakteristik Gohan dalam wujud tersebut. “Aku memberi nama transformasi ini ‘‘Gohan Beast’’, karena aku merasa beast [makhluk buas] dalam dirinya telah terbangun” imbuhnya. Pernyataan tersebut sangat sesuai jika melihat bocoran dari tampilan Gohan dalam form terbaru ini yang cukup menakutkan dan intimidatif.

Dalam wujud Gohan Beast, Gohan digambarkan memiliki warna iris mata yang merah menyala dengan bentuk rambut seperti form Super Saiyan 2. Bedanya dalam wujud ini warna rambutnya berubah abu-abu agak putih yang mirip dengan warna rambut Goku dalam wujud Perfected Ultra Instinct.

Kesan buas juga masih ditambahkan dengan tampilan aura yang menyelimuti tubuh Gohan dalam form ini, di bagian terluar tubuhnya dibungkus oleh aura berwarna putih-kebiruan serta bagian dalamnya masih terdapat aura berwarna merah-keunguan yang melapisi sekujur tubuhnya. Ditambah ledakan Ki atau energi yang cukup besar dalam wujud ini membuat penampilan Gohan yang biasanya terlihat “santun” menjadi lebih intimidatif dan menakutkan.

Kekuatan Gohan Beast

son gohan
Son Gohan (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Sebagai bentuk form versi lanjutan dari wujud Ultimate Gohan, dari segi kekuatan form Beast Gohan adalah bentuk terkuat Gohan setelah mencapai seluruh potensi dalam dirinya. Namun, seperti form sebelumnya, menurut bocoran cerita dari Film Dragon Ball Super : Super Hero, wujud ini muncul setelah dipicu oleh amarah Gohan yang tersulut setelah melihat Piccolo yang terluka cukup parah dalam pertarungannya dengan villain utama dalam Dragon Ball Super: Super Hero.

Gohan yang menganggap Piccolo sebagai figure mentor, teman serta sosok ayah kedua baginya kemudian membuka form Gohan Beast. Akira Toriyama juga sempat menyebutkan jika sosok villain utama dalam film tersebut bahkan bukan tandingan dari Broly yang tampil dalam film sebelumnya. Jika Broly yang tingkat kekuatannya saja harus dilawan oleh mode gabungan antara Goku dan Vegeta bernama Gogeta, maka dapat diasumsikan jika wujud Gohan Beast yang muncul dalam film tersebut merupakan form yang mampu menandingi kekuatan dari petarung kuat lainnya seperti Broly, Vegeta serta Goku.  

Awalnya Disebut Final Gohan

Son Gohan dalam form Gohan Beast
Son Gohan dalam form Gohan Beast (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Pada awal kemunculannya, form terbaru milik Gohan ini disebut sebagai Final Gohan. Kemudian dirubah langsung oleh kreator aslinya mejadi Gohan Beast. Kejadian ini cukup mirip dengan penamaan dari form lainnya milik Gohan yang memiliki 2 nama, bernama Ultimate Gohan atau Mystic Gohan. Hal itu disebabkan karena form dari pelepasan potensi terpendam Son Gohan tidak kunjung mendapat nama dari pihak Dragon Ball, sehingga penggemar berinisiatif menamakannya Mystic Gohan. Tetapi lambat laun pihak Dragon Ball kemudian memberikan nama resmi yang disebut Ultimate Gohan.

Namun, bedanya kali ini nama Final Gohan bukan dibuat oleh para penggemar melainkan dipilih oleh tim produksi dari Dragon Ball Super: Super Hero, akan tetapi beberapa waktu kemudian dirubah oleh Akira Toriyama selaku kreator asli series Dragon Ball.

Sinopsis Dragon Ball Super : Super Hero

Pan, Gohan dan Piccolo
Pan, Gohan dan Piccolo (© Toei Animation/Dragon Ball Super: Super Hero)

Cerita dari film ini berpusat pada Son Gohan beserta Piccolo melawan organisasi bernama Red Ribbon. Organisasi jahat yang menjadi musuh utama Son Goku dalam cerita-cerita awal seri Dragon Ball. Organisasi ini sebenarnya telah dihancurkan oleh Goku bertahun-tahun lalu, tetapi kali ini mereka bangkit kembali untuk menuntut balas.

Gohan beserta Piccolo yang menjadi pasangan protagonist dalam film kali ini, akan menjadi lawan bertarung dari android buatan yang diciptakan oleh organisasi Red Ribbon. Dari trailer promosinya kita bisa melihat kalau fokus cerita akan berputar pada Gohan, Piccolo beserta Pan -anak perempuan Gohan- melawan organisasi jahat Red Ribbon.

Kabarnya akan ada juga penampilan kembali dari salah satu villain ikonik dalam series Dragon Ball pada film kali ini. Salah satu tokoh penjahat lama yang memiliki benang cerita yang cukup erat dengan Son Gohan serta Piccolo. Film Dragon Ball Super: Super Hero telah tayang di Jepang pada 11 Juni lalu. Namun, bagi penggemar dari Indonesia harus sedikit bersabar karena jadwal penayangannya di Indonesia direncanakan memulai penayangan pada tanggal 26 Agustus 2022.

Tertarik pada literatur tentang Biologi, sejarah peradaban kuno dan pop culture Jepang

Posting Komentar

-->