Profil para Master Eight dalam Turnamen Pokemon World Championship, Series Anime Pokemon Journey’s

Turnamen Pokemon World Championship dalam series anime Pokemon Journeys mulai memasuki babak akhir dengan munculnya Master Eight berikut profil mereka

Pokemon – Series anime Pokemon Journey’s terlihat mulai memasuki babak akhir dari cerita. Dengan Satoshi (Ash) yang telah resmi terdaftar sebagai trainer pokemon berstatus Master Class dengan ranking 8 dalam turnamen Pokemon World Championship.

Para 8 trainer dengan rank teratas yang disebut sebagai Master Eight seri terbaru turnamen Pokemon World Championship
Para Master Eight atau 8 trainer dengan rank teratas yang ikut serta dalam babak final seri terbaru turnamen Pokemon World Championship (© OLM via Twitter/@anipoke_PR)

Satoshi yang sebelumnya tercatat sebagai trainer pokemon tingkat Ultra Class dengan rank 9, berhasil naik kelas dan berkesempatan untuk ikut serta dalam putaran akhir turnamen Pokemon World Championship. Usai bertukar ranking setelah berhasil mengalahkan trainer bernama Kibana (Raihan) dalam tajuk pertandingan promosi Master Class.

Dengan kemenangan tersebut, Satoshi berkesempatan untuk mengalahkan juara bertahan dari series Pokemon World Championship sebelumnya serta trainer yang disebut belum pernah kalah, bernama Dande (Leon).

Series anime Pokemon Journey’s sendiri cukup unik dan menarik untuk diikuti, karena jalan cerita serta objektif kompetisi yang berbeda dengan beberapa series anime pokemon sebelumnya.

Jika biasanya tokoh utama “abadi” kita dalam anime Pokemon yaitu Satoshi (Ash) akan memulai petualangannya di region baru, sambil mengalahkan dan mengkoleksi badge dari tiap Gym Leader yang ditemui. Sebagai pemenuhan syarat dapat ikut serta dalam turnamen pokemon tingkat region, dilanjutkan dengan mencoba mengalahkan para Elite Four, dan diakhiri dengan menantang sang Champion region.

Series yang mengambil set region baru bernama region Galar ini memunculkan tipe kompetisi yang berbeda. Alih-alih mengumpulkan badge dari Gym Leader dan berkompetisi dengan para trainer yang ada dalam satu region saja. Pokemon World Championship dapat diikuti oleh para trainer dari seluruh region yang ada, menjadikan lebih banyak karakter dari series lama dapat muncul kembali dalam series ini.

Mengesampingkan kemunculan karakter lama yang membawa nostalgia bagi penggemar. Format kompetisi baru ini menjadikan tokoh utama kita, Satoshi semakin dekat dengan impiannya menjadi Pokemon Master. Setelah dalam series sebelumnya berhasil menjadi Champion di region Alola, tentu langkah selanjutnya adalah menjadi seorang Pokemon Master.

Jika Pokemon Master kita definisikan sebagai trainer terkuat dalam series Pokemon, maka putaran final turnamen Pokemon World Championship yang mempertemukan para Champion serta trainer kuat dari seluruh region ini adalah kesempatan bagi Satoshi meraih impiannya sebagai Pokemon Master

Profil 8 trainer Master Class yang berkompetisi dalam putaran akhir Pokemon World Championship

Untuk berkompetisi dalam babak final Pokemon World Championship, peserta harus bisa masuk ke dalam ranking 8 besar. Satoshi diceritakan bertanding dengan sistem poin yang menentukan ranking yang didapatnya. Ranking ini nantinya akan menggolongkan para peserta kedalam Normal Class, Hyper Class, Ultra Class hingga terakhir Master Class yang berisi 8 orang peserta saja.

Berikut profil dari para peserta babak akhir turnamen Pokemon World Championship

Rank 8: Satoshi (Ash Ketchum)

Status: Champion (region Alola)

Satoshi bersama Mega-Lucario
Satoshi dengan Lucario dalam form Mega-Lucario (© OLM)

Karakter utama series anime Pokemon asal region Kanto yang berkeinginan menjadi Pokemon Master. Meskipun tidak disebutkan dalam informasi pengenalan peserta yang ikut pada babak akhir Pokemon World Championship, Satoshi sebenaranya adalah Champion dari region Alola dalam series anime sebelumnya.

Memiliki Pikachu sebagai partner utama di setiap perjalanannya dalam series anime Pokemon. Satoshi juga kerap kali ditampilkan mengandalkan pokemon selain Pikachu dalam teamnya sebagai Ace atau andalan di tiap series pokemon. Pada series kali ini, Lucario terlihat sebagai pokemon andalan Satoshi dalam series Pokemon Journey’s

Rank 7: Iris

Status: Champion (region Unova)

Iris bersama Haxorus
Iris bersama Haxorus yang dalam series sebelumnya masih berupa Axew (© OLM)

Karakter rival sekaligus teman perjalan Satoshi selama series Pokemon Best Wishes di region Unova. Kali ini ditampilkan kembali dalam cerita utama sebagai seorang Champion dari region Unova setelah mengalahkan Alder selaku Champion sebelumnya.

Jika Satoshi ingin menjadi Pokemon Master, Iris memiliki impian yang lebih spesifik menjadi Master Pokemon bertipe Dragon.

Dalam series kali ini, Iris menjadikan Haxorus sebagai partner utama, setelah dalam series terdahulu lebih mengandalkan Dragonite yang juga menjadi rival Charizard milik Satoshi dalam beberapa battle penting.

Mengingat dalam series sebelumnya Haxorus masih belum berevolusi dan masih berupa Axew, menarik untuk melihat lebih banyak a.ksi Haxorus dalam rematch antar kedua teman ini setelah sebelumnya Dragonite milik Satoshi berhasil mengalahkan Haxorus milik Iris. 

Rank 6: Alain

Status: Juara turnamen Liga Miare/Lumiose League (region Kalos)

Alain bersama Mega-Charizard X
Alain bersama Charizard dalam form Mega-Charizard X yang ikonik (© OLM)

Menjadi satu-satunya peserta yang tidak berpredikat sebagai Champion dari region manapun. Alain adalah rival utama Satoshi dalam series anime Pokemon XY.

Menjadi tokoh utama dalam series sampingan anime Pokemon berjudul Mega Evolution Specials, Alain yang tadinya dimanfaatkan oleh organisasi jahat di series tersebut kemudian muncul dalam cerita utama Pokemon XY.

Berhasil mengalahkan Satoshi dalam final turnamen Miare dan membuat perjalanan Satoshi di series tersebut berakhir antiklimaks. Alain yang memiliki impian mengalahkan seluruh Mega-Evolusi pokemon itu tetap ditampilkan mengandalkan partnernya Charizard dengan Mega-Evolusi ikoniknya Mega Charizard X.

Tentu penggemar juga menantikan pembalasan Satoshi atas kekalahannya sebelumnya. Apakah Greninja akan ditampilkan kembali kali ini dengan form Ash-Greninja? 

Rank 5: Carnet (Diantha)

Status: Champion (region Kalos)

Carnet bersama Mega-Gardevoir
Carnet bersama Mega-Gardevoir (© OLM)

Carnet sebagai Champion dari region Kalos juga ditampilkan sebagai salah satu selebritis terkenal di region tersebut.

Menjadi bintang film terkenal sekaligus pecinta desert, terlepas dari penampilan feminimnya Carnet adalah seorang trainer pokemon yang tangguh. Satoshi dengan Ash-Greninja miliknya juga ditampilkan tidak mampu mengalahkannya dalam battle di series Pokemon XY.

Ditampilkan masih mengandalkan Gardevoir sebagai partner utama. Menarik untuk kembali melihat aksi Mega-Gardevoir dalam turnamen nantinya. 

Rank 4: Wataru (Lance)

Status: Champion (region Kanto & Johto)

Wataru bersama Red Gyarados
Wataru bersama shiny Gyarados atau lebih dikenal dengan Red Gyarados (© OLM)

Satu-satunya peserta yang disebutkan menjadi perwakilan serta Champion dari 2 region berbeda, yaitu region Kanto dan Johto.

Wataru adalah salah satu tokoh lawas dalam series anime Pokemon Original yang muncul kembali dalam series anime terbaru dalam babak final Pokemon World Championship seri sebelumnya melawan Dande.

Berpartner dengan Dragonite sebagai andalan di series original, kali ini anggota Elite Four region Kanto itu ditampilkan mengandalkan Shiny Gyarados berwarna merah dengan form Dynamax Red-Gyarados sebagai pokemon yang menjadi andalannya.

Gagal menang dan menjadi runner-up di seri sebelumnya, apakah Wataru mampu membalaskan kekalahannya? 

Rank 3: Daigo Kawata (Steven Stone)

Status: Champion (region Hoenn)

Daigo bersama shiny Metagross
Daigo bersama shiny Metagross yang berwarna putih (© OLM)

Tenang, penuh rasa hormat dan percaya diri seperti itulah gambaran umum karakter Daigo. Menjadi seorang Champion dari region Hoenn, Daigo ditampilkan cukup tertarik dengan aktivitas pertambangan dan mengkoleksi batu langka.

Tidak hanya menjadi salah satu karakter paling keren dalam series pokemon. Daigo juga sulit dikalahkan seperti halnya tipe pokemon andalannya yang terspesialisasi pada pokemon tipe Steel. Menggunakan partner andalannya Shiny Metagross berwarna putih miliknya. Adakah yang sanggup menembus pertahanan Mega-Metagross milik Daigo di turnamen nanti? 

Rank 2: Shirona (Cynthia)

Status: Champion (region Sinnoh)

Shirona bersama Garchomp
Shirona bersama Garchomp andalannya (© OLM)

Salah satu karakter wanita paling populer dalam series anime Pokemon. Bahkan yang paling waifu-able (menurut saya) dari karakter wanita lainnya dalam series Pokemon. Shirona juga merupakan karakter berpredikat Champion yang paling sering muncul dalam series-series anime Pokemon (menunjukkan betapa populernya karakter satu ini).

Seperti hal Carnet yang menyukai desert, Shirona juga merupaka wanita yang tertarik dengan desert. Namun berbeda dengan Carnet yang lebih ke dunia showbiz, Shirona ditampilkan lebih tertarik dibidang penelitian terkait sejarah dan mitologi tentang pokemon.

Tetap ditampilkan mengandalkan Garchomp sebagai partner andalannya. Apakah kita akan disuguhkan dengan tampilan form Mega-Garchomp atau justru Dynamax Garchomp milik Shirona dalam turnamen nanti? 

Rank 1: Dande (Leon)

Status: Champion (region Galar) & Juara (Monarch) turnamen Pokemon World Championship

Dande bersama Gigantamax Charizard
Dande bersama Charizard dalam form Gigantamax Charizard (© OLM)

Sang juara bertahan seri Pokemon World Championship sebelumnya sekaligus Champion region Galar. Dande disebut belum pernah terkalahkan dalam pertandingan. Ditampilkan memiliki karakter maniak battle seperti Satoshi, Dande juga ditunjukkan tertarik dengan gaya battle yang ditunjukkan oleh Satoshi.

Mengandalkan partner utama Charizard dengan form Gigantamax Charizard khas-nya. Dande dan Charizard “raksasa” miliknya siap menantang para trainer yang ingin merebut tahta juara milikinya.

Menarik melihat, apakah sang juara bertahan mampu menjaga catatan sempurna tak terkalahkan miliknya pada seri turnamen kali ini? 

Tertarik pada literatur tentang Biologi, sejarah peradaban kuno dan pop culture Jepang

Posting Komentar

-->